Jumat, 26 April 2013

Ijinkan Aku Menikah Tanpa Pacaran


Assalamu'alaikum...
Judul itu yang harus gua lakukan. Sebuah kalimat sederhana namun mempunyai banyak makna dan manfaat. Kalimat itu gua ambil dari salah satu fanpage Facebook. Perlu kita ketahui, di zaman sekarang yang serba modern dan praktis, hampir semua perempuan dan laki-laki sudah merasakan pacaran. Coba tanyakan ke ortu kalian, mungkin ada beberapa dari ortu kita yang tidak pacaran, mereka saling menjaga kehormatan, sebelum menikah dan mengenal satu sama lain, mereka melakukan ta'aruf.Taaruf adalah kegiatan bersilaturahmi, kalau pada masa ini kita bilang berkenalan bertatap muka, atau main/bertamu ke rumah seseorang dengan tujuan berkenalan. Bisa juga dikatakan bahwa tujuan dari berkenalan tersebut adalah untuk mencari jodoh.Sebagai sarana yang objektif dalam melakukan pengenalan dan pendekatan, taaruf sangat berbeda dengan pacaran. Taaruf secara syar`i memang diperintahkan oleh Rasulullah SAW bagi pasangan yang ingin nikah. Perbedaan hakiki antara pacaran dengan ta’aruf adalah dari segi tujuan dan manfaat. Jika tujuan pacaran lebih kepada kenikmatan sesaat, zina, dan maksiat. Taaruf jelas sekali tujuannya yaitu untuk mengetahui kriteria calon pasangan. Gua ambil definisi Taaruf dari wikipedia loh hehe...
Oke lanjut, nah kita bisa belajar nih dari orangtua kita, bagaimana menjaga kehormatan, khususnya bagi perempuan, jangan sampai keperawanan kalian hilang karena melakukan hal yang dilarang agama. Astagfirullahal'adzim. Gua bingung deh dari mana sih asal mulanya pacaran ? kenapa orang" suka banget pacaran ? apa manfaatnya pacaran ? itu dari sekian banyak pertanyaan yang terbesit dalam pikiran gua.
Perlu kalian ketahui, iman gua emang ga terlalu kuat, gua juga jarang sholat, pake kerudung juga jarang, tapi gua berniat dari hati gua ini, gua akan menjadi lebih baik. Dari lahir sampe detik ini, gua belum pernah merasakan pacaran, Insya Allah tidak akan saya lakukan. Gua emang ga cantik, ga pinter, ga gaul, ga kaya, penampilan gua sederhana.
Ada beberapa cerita cinta gua yang hampir menyesatkan gua.
Dulu, waktu kelas XI, ada cowo yang suka sama gua, padahal gua ga kenal dia. Maklum lah gua kan orangnya polos dan ga pernah digombalin. Dia itu sering banget gombalin gua, walaupun secara ga langsung, tapi kenapa gua tuh tersipu-sipu kaya dihipnotis gitu. Dan untung aja gua ga lama dihipnotis sama dia. Jadi gua ga terpengaruh sama ajakan dia buat berpacaran. Ih menjijikan sekali, gua ga akan pernah kenal dia lagi,jangan sampe deh >,<
Oh ya, kalian pasti pernah merasakan cinta monyet kan ? :) Ya cinta masa SD atau SMP lah kira". Waktu SD, gua pernah suka sama cowo yang sangat unik dan menarik. Dari kelas 3 sampe kelas 6 gua mengagumi dia, entah kenapa ya padahal dia ga terlalu pinter dalam pelajaran, tapi pinter kalo bercanda,dia sangat lucu, dia juga orangnya kaya, tapi gua ga ngeliat dari situ, dia selalu berpenampilan sederhana dan ga menyombongkan kekayaannya, yaiyalah yang kaya kan ortunya. Kebiasaan yang gua inget sampe sekarang, dia kalo dikelas jarang banget duduk, kadang kalo belajar dia nungging gitu hahaha, kenapa tuh orang ada bisul ya sampe ga mau duduk. Gua pernah duduk sama dia, gua disuruh buat ngajarin dia. Dia emang murid kesayangan. Setelah lulus SD, dia pindah ke pesantren, gua harap sih dia bisa lebih baik. Amin. Mudah"an kita suatu saat dapat bertemu lagi :).
Nah pas SMP, gua mulai melupakan cimon(cinta monyet) SD gua. Ada beberapa cowo yang gua suka di SMP, ya maklum lah gua kan waktu itu ngeliat cowo dari luarnya aja dan hanya suka"an. Pas kelas 9 nya, ada cowo yang membuat gua sampe nangis", di rumah loh nangisnya bukan disekolah. Gua nangis karena dia udah punya pacar dan gua ngeliat mereka romantis gitu. Dan sekarang gua menyesal, ngapain sih nangisin orang kaya gitu. Secara ga sadar diantara dari kita suka nangisin orang yang  kita suka kan, padahal belum tentu dia tahu kalo kita lagi nangis, bahkan lebih pahitnya kalo dia ga kenal kita. huhuhu nyesek begete ;(
Lanjut ke SMA, eh ternyata ada someone yang sampe sekarang gua masih suka sama dia. Kalo ada yang udah baca tulisan gua sebelumnya, pasti udah tau siapa cowo itu. Gua yakin kalo jodoh ga kemana. Mungkin saat ini kita ga saling kenal, tapi gua yakin kalo Allah mengijinkan, Insya Allah kita akan dipertemukan di tempat yang terbaik. Tapi kalo emang ga jodoh, mudah"an kita diberikan jodoh yang lebih baik. Amin.
Satu hal lagi, kalo ada cowo yang sesuai dengan kriterian gua, yaitu pintar, rajin beribadah, dan lumayan gantenglah, kalo dia nembak mungkin gua terima. Tapi, gua mau pacarannya, ga pegang"an tangan, ga mesra"an, selalu ingetin gua sholat,kalo ingetin "udah makan belum" itu kan udah biasa, ga sering jalan ke mall atau jalan" ga jelas, tapi ngajak gua tadarusan di mesjid, dan kalo ngomong harus nyambung jangan pake gombal"an , gua paling ga suka kalimat" gombal. buat gua tuh lebih baik diwujudkan dengan perbuatan, mulut kan bisa berbohong, tapi hati dan perbuatan ga, ga gaul juga gapapa yang penting dia pinter.
Udah ya, udah panjang nih kaya cerpen, eh cerpan deh. Kalo ada yang ga suka sama tulisan gua langsung komen aja, yang suka juga komen, langsung ketik eh gua suka banget sama tulisan lu. hehehe :D
Mohon maaf ya kalo ada salah kata, gua bukan manusia yang sempurna, tapi Insya Allah gua mau menjadi lebih baik . Amin :)
Wassalamu'alaikum....  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar