Kamis, 07 Mei 2015

Sejuknya Air Terjun Curug Putri Kuningan





Banyak tempat wisata di Kuningan, Jawa Barat yang sangat indah, salah satunya Curug Putri terletak di kaki gunung Ciremai tepatnya di Dusun Palutungan, desa Cisantana, kecamatan Cigugur, kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Curug putri memiliki ketinggian mencapai 20 meter dan airnya langsung lohhh dari mata air Gunung Ciremai. Curug ini terletak dalam kawasan bumi perkemahan Palutungan, jadi banyak juga yang berkemah disini. Disana kalian akan melihat pesona alam pegunungan hutan dengan air terjun yang jernih.
Aku ceritain sedikit yah tentang Curug Putri ini. Nama Curug Putri berasal dari legenda tempat tersebut sebagai tempat pemandian para putri dari Kahyangan. Menurut kepercayaan masyarakat disana, apabila ada pelangi di Curug Putri artinya putri-putri dari kahyangan sedang turun ke bumi.
Tempat ini merupakan salah satu dari tiga jalur pendakian menuju puncak Gunung Ciremai. Ada juga Curug Landung, tapi jarang didatangi pengunjung karena alasan keamanan dan kalau kesana sedikit lebih menantang jalurnya. Fasilitas yang tersedia ada rafting, camping area, saung, tempat kuliner, tempat untuk bersantai, dll. Buat yang suka travelling pas banget nih jadi destinasi tempat wisata kalian. Tiket masuk hanya Rp 8.500. Murah banget kan... udah murah melihat pemandangan yang indah dan udara sejuk. Wahhh mengasyikkan sekali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar